banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com — UPT SDN 16 Pangsid Sidrap yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Murniati, S.Pd., terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi lebih dari 80 siswanya. 

Dengan komitmen yang tinggi, sekolah ini tengah memantapkan pelaksanaan Kurikulum Merdeka dan menerapkan pelajaran bahasa Inggris sebagai mata pelajaran wajib bagi siswa kelas 3 hingga kelas 6.

Selain berfokus pada peningkatan kurikulum, UPT SDN 16 Pangsid juga tengah mempersiapkan rangkaian kegiatan Agustusan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. 

banner 650x650

Dalam kegiatan ini, pihak sekolah akan berkolaborasi dengan orang tua siswa untuk memastikan acara berjalan lancar dan meriah.

“Kami ingin menjadikan peringatan HUT Kemerdekaan RI sebagai momentum untuk menanamkan semangat patriotisme dan kebersamaan di antara siswa,” ujar Murniati, S.Pd saat ditemui, Selasa, 23 Juli 2024.

Sekolah ini juga memiliki rencana jangka panjang untuk memperkaya pendidikan agama dengan memperkenalkan pelajaran agama Hindu setiap hari Sabtu. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan pelayanan kepada siswa yang beragama Hindu Towani, sehingga mereka dapat belajar sesuai dengan kepercayaan dan tradisi mereka.

“Kami percaya bahwa pendidikan inklusif adalah kunci untuk menciptakan lingkungan belajar yang harmonis dan menghargai keberagaman,” tambah Murniati, S.Pd.

Dengan adanya 11 guru yang berdedikasi, UPT SDN 16 Pangsid Sidrap terus berupaya menciptakan suasana belajar yang nyaman dan efektif bagi semua siswa, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 di sekolah ini. 

Semangat untuk terus maju dan berinovasi dalam dunia pendidikan menjadi dorongan utama bagi sekolah ini dalam menjalankan berbagai program dan kegiatan.

Dengan berbagai upaya dan inovasi yang dilakukan, UPT SDN 16 Pangsid Sidrap optimis dapat memberikan pendidikan yang terbaik bagi seluruh siswanya dan turut serta mencetak generasi muda yang berprestasi dan berakhlak mulia.(*)

banner 650x650