banner 650x65

Konawe Utara – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Utara, Safruddin, kembali menegaskan pentingnya netralitas bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam setiap apel pagi, Safruddin selalu mengingatkan seluruh ASN untuk tetap netral dalam suksesi pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya kira sudah jelas, pegawai itu tidak boleh mengkampanyekan pasangan calon. Betul dia punya hak politik, tetapi hak untuk memilih. Memilih yang dimaksud pada saat pencoblosan,” kata Safruddin, Rabu, 24 Juli 2024

banner 650x650

Safruddin menjelaskan bahwa ASN harus menjaga sikap netral dalam menjalankan tugas mereka, dan jika ada yang terlibat dalam kegiatan politik praktis, hal tersebut bersifat personal.

“Pastinya akan ada punishment pada orang yang terlibat dan pastinya tindakan sanksinya terukur sesuai dengan tingkat pelanggarannya,” jelasnya.

Mantan Kadis DPMD Konut ini mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada laporan resmi terkait pelanggaran netralitas ASN.

banner 650x650