banner 650x65

Soppeng — Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman SIK., SH., MT., CIPA memimpin gelar operasional dalam rangka evaluasi situasi Kamtibmas bulan Juli 2024, yang dilaksanakan di Aula Tantya Sudhirajati Mapolres Soppeng pada Rabu, 24 Juli 2024. Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Waka Polres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus SH. MH beserta jajaran PJU, Kapolsek, dan perwira Polres Soppeng.

Dalam gelar operasional ini, setiap satuan fungsi memberikan paparan tentang pelaksanaan kegiatan ungkap kasus, permasalahan, dan situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Kapolres Soppeng, AKBP H. Muhammad Yusuf Usman, dalam arahannya menekankan pentingnya evaluasi kinerja Polres Soppeng dan Polsek-Polsek jajarannya melalui data kinerja dan penyelesaian kasus.

“Saya mengajak para Kabag, Kasat, Kasi Polres Soppeng, Kapolsek, dan perwira untuk fokus dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kapolres.

banner 650x650

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan bahwa tantangan tugas ke depan semakin berat, terutama dengan mendekati pelaksanaan operasi mantap praja dalam tahapan Pemilu serentak 2024 yang akan dimulai pada 1 Agustus mendatang. Netralitas personel Polri menjadi fokus utama, dengan Kapolres menekankan profesionalisme dan larangan terlibat dalam politik praktis.

“Diharapkan kinerja yang baik tetap dipertahankan, terutama dalam memberikan pelayanan untuk menjaga rasa aman di tengah masyarakat. Kepuasan masyarakat menjadi tolok ukur keberhasilan kinerja Polri, khususnya di Polres Soppeng,” tutup mantan Kapolres Palopo. (*)

banner 650x650