banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com -KPU Kabupaten Enrekang telah mengikuti orientasi tugas (Ortug) yang dilaksanakan KPU RI di Resimen Induk Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Rindam Jaya), sejsk tanggal 16 juli hingga 20 Juli 2024.lalu.

Ini merupakan Ortug gelombang VII yang diikuti 300 lebih Anggota KPU dan Sekretaris KPU/KIP Kabupaten/Kota dari berbagai provinsi.
Melalui kegiatan ini peserta diharapkan lebih memahami tugas wewenang dan kewajibannya sebagai anggota KPU/KIP Kabupaten Kota, serta menunjukkan kedisiplinan yang tinggi dalam mengemban tugas.

Ortug ini dikemas dalam pendidikan bela negara dengan memanfaatkan fasilitas di Depo Pendidikan (Dodik) Bela Negara Rinfam Jaya. Kegiatan tak hanya pemberian materi terkait tugas-tugas KPU, tetapi diselingi dengan pendidikan karakter.

banner 650x650

Anggota KPU Enrekang divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muhammad Rahmat, menyatakan banyak pelajaran yang didapatkan setelah mengikuti kegiatan ortug ini. “Ini sangat berpengaruh untuk organisasi, peserta tak hanya dibekali pemahaman terkait tugas sebagai penyelenggara pemilu/pemilihan, tetapi juga melatih mental dan saling bertanggungjawab. Yang paling penting bagaimana bekerja tim,” ujarnya.

Rahmat menambahkan, usai mengikuti kegiatan ortug, KPU Enrekang kini fokus menjalankan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel serta pemilihan Bupati dan wakil bupati Enrekang 2024. (*)

banner 650x650