banner 650x65

Soppeng, Katasulsel.com — Kemajuan teknologi kini memungkinkan masyarakat untuk semakin mudah mendapatkan layanan pemerintahan. 

Salah satu inovasi yang menjanjikan adalah pengurusan administrasi kependudukan, seperti KTP dan KK, yang bisa dilakukan dari rumah. 

Inisiatif ini datang dari Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng, SE dan Ir. Selle KS Dalle, dengan tagline SUKSES.

banner 650x650

Tim perancang program unggulan Sukses telah memfinalisasi draft program yang disebut KTP/KK Home Service. 

“Ini adalah langkah paling maju dari semua tawaran program yang ada selama ini. Kami ingin membalik layanan pemerintahan yang selama ini mayoritas dilakukan di kantor pemerintah menjadi dilakukan dari rumah, seperti layanan KTP/KK,” ujar Imran Mahmud, salah satu tim perancang, Rabu, 24 Juli 2024.

Imran menjelaskan bahwa semua program yang diluncurkan oleh Pasangan Sukses bertujuan untuk memudahkan masyarakat Soppeng. 

“Konsep kami adalah pemerintahan yang melayani, bukan dilayani. Pasangan Sukses ke depan akan terus beradaptasi dengan kondisi masyarakat, terutama keinginan riil masyarakat Soppeng,” ungkap mantan PPK di Makassar ini.

Program KTP/KK Home Service ini dirancang untuk memanfaatkan teknologi digital, di mana warga bisa mengaksesnya dari rumah. Proses administrasi lanjutannya bisa dilakukan di Kantor Desa, dan petugas akan mengantarkan KTP/KK tersebut ke rumah masing-masing pemohon. (*)

banner 650x650