banner 650x65

Jakarta, katasulsel.com — Mengejutkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi mengusung Ahmad Jaya Baramuli sebagai bakal calon bupati untuk Pilkada Kabupaten Pinrang 2024.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), kepada Ketua DPC Gerindra Pinrang, Ahmad Abdi Baramuli, di ruang Fraksi Gerindra, Jakarta.

Ahmad Jaya Baramuli, yang kerap disapa AJB, telah mendapatkan dukungan penuh dari partai berlambang kepala garuda ini. Penyerahan surat rekomendasi tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPC Gerindra Pinrang, Syarif Saini.

banner 650x650

Menurut Syarif, surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani, resmi diterima DPC Gerindra Pinrang untuk diserahkan kepada AJB.

“Proses penyerahan rekomendasi kepada yang bersangkutan (Ahmad Jaya Baramuli) akan dilakukan di sekretariat DPC Gerindra Pinrang,” ujar Syarif.

Namun, keputusan ini masih menyisakan teka-teki, lantaran rekomendasi tersebut belum mencantumkan nama calon wakil bupati.

AJB diberikan kebebasan untuk melengkapi partai koalisi guna memenuhi persyaratan minimal 20 persen kursi DPRD, serta mencari pasangan calon wakil bupati yang tepat.

“Rekomendasi ini masih tunggal, AJB diberikan kesempatan untuk melengkapi partai koalisi dan pasangan bacalon wakil bupati,” terang Syarif.

Sebelum menerima rekomendasi, AJB telah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra, memperkuat posisinya sebagai kader partai yang siap berjuang dalam kontestasi politik ini.

banner 650x650