banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com — Pagelaran Massenrempulu Festival (MAFEST) akan digelar di akhir pekan ini, dari Aliansi Pemerhati Pilkada Enrekang (APPE) menyoroti kegiatan tersebut dengan beberapa opini tudingan.

APPE menyoroti bahwa kegiatan Even Massenrempulu festival dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Enrekang,

kedua APPE menilai bahwa kegiatan Mafest melibatkan salah satu Bakal Calon Bupati sebagai inisiator kegiatan Mafest,

banner 650x650

“Dan ketiga harapan dari APPE mengenai kontestasi Pilkada Enrekang agar dilaksanakan secara demokratis, elegan, damai dan tertib sesuai dengan aturan, tanpa memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan Bakal Calon tertentu.

Ketua Panitia Massenrempulu Festival (Mafest) Irfan Armin angkat bicara dan membantah seluruh opini dan tudingan yang dilayangkan pada kegiatan Massenrempulu Festival tersebut yang di sampaikan oleh Aliansi Pemerhati Pilkada Enrekang (APPE),
Sabtu (27/7/2024).

Menyikapi hal ini pendapat dan opini dari Aliansi Pemerhati Pilkada Enrekang (APPE) yang menyoroti kegiatan Massenrempulu Festival (Mafest) tersebut yang menyatakan bahwa :
Event Massenrempulu Festival
( MAFEST) dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Enrekang,

Maka kami dari Panitia pelaksana Massenrempulu Festival dengan ini menyatakan bahwa kegiatan Massenrempulu Festival ini adalah kegiatan diinisiasi oleh Mitra Fakhruddin selaku anggota DPR-RI Dapil Sulawesi Selatan menyatakan bahwa kegiatan Massenrempulu Festival “Tidak Dilaksanakan” oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dan sumber anggarannya tidak menggunakan APBD Kabupaten Enrekang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sponsor ship dari CSR dan beberapa perusahaan BUMN.
Lanjutnya perlu juga kami tegaskan bahwa Massenrempulu Festival adalah agenda tahunan sejak apak Mitra Fakhruddin bersama komunitas pemuda, pekerja seni dan pelaku UMKM lokal yang dilaksanakan sejak tahun 2022 sampai tahun 2024.
Kedua, Terkait dugaan dari APPE bahwa kegiatan Mafest melibatkan salah satu Bakal Calon Bupati sebagai inisiator kegiatan Mafest.

Kami dari panitia pelaksana menyatakan bahwa keterlibatan Bapak Mitra Fakhruddin bukan sebagai Bakal Calon Bupati tetap sebagai inisiator pelaksanaan Mafest yang telah berlangsung selama 3 tahun, tidak ada unsur politik dalam kegiata tersebut murni sebagai wadah kreatifitas anak muda Massenrempulu, hiburan masyarakat, dan kegiatan ini memberikan dampak positif bagi para pelaku ekonomi khususnya UMKM.

Terkait harapan dari APPE mengenai kontestasi Pilkada Enrekang agar dilaksanakan secara demokratis, elegan, damai dan tertib sesuai dengan aturan, tanpa memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan Bakal Calon tertentu.

Kami menyatakan setuju dengan harapan tersebut dan itu harapan dari seluruh masyarakat Enrekang dan kami tegaskan bahwa Mafest tidak ada unsur politik didalamnya, bisa di cek dirangkaikan kegiatan Mafest, justru kami menghimbau kepada seluruh masyarakat terlepas turut menghadiri dan bergembira bersama pada acara tersebut apapun latar belakangnya.(*)

banner 650x650