banner 650x65

Sidrap, katasulsel.com — Pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, siap menyemarakkan HUT RI ke-79 dengan berbagai lomba.

Pemerintah Kecamatan Pitu Riase bahkan telah melakukan pemetaan terkait pusat kegiatan lomba, diantaranya Desa Belawae, Buntu Buangin, dan Dengen Dengen.

Adapun Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diperlombakan antara lain sepak bola, voli putra-putri, takraw, catur, lari, dan tarik tambang. Lomba, akan dimulai 7 Agustus mendatang.

Kepala Desa Belawae, Muh Yasir, menyambut baik rangkaian lomba dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Ia menyampaikan bahwa desanya bersama dengan Desa Buntu Buangin dan Dengen Dengen, telah mulai berbenah

“Kami telah melakukan pembenahan tempat upacara, Lapangan Baco Maridi untuk persiapan pertandingan, serta panggung gembira. Kami juga telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat,” ujar Muh Yasir, Rabu, 31 Juli 2024.

Lomba dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan serta meningkatkan solidaritas antar desa dan antarwarga.

Selain lomba olahraga, berbagai perlombaan tradisional dan hiburan juga akan digelar.

“Kami mengharapkan acara ini dapat berjalan lancar dan dapat dinikmati oleh seluruh warga,” tambah Muh Yasir.

Pemerintah ketiga desa, Belawae, Buntu Buangin, dan Dengen Dengen, mengundang seluruh masyarakat untuk turut serta merayakan momen bersejarah ini dengan penuh semangat.

Harapannya, acara ini dapat menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan di antara warga desa.(Dso)

banner 650x650