banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Polres Enrekang gelar kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka kesiapan menjelang Pilkada serentak tahun 2024-2025.

Kegiatan Forum Group Discussion yang diinisiasi polres Enrekang melibatkan tiga pilar Kamtibmas, meliputi TNI, Polri dan Pemerintah daerah, dengan tag line “Bersinergi bersama dalam mensukseskan Pilkada diwilayah kabupaten Enrekang” diselenggarakan di Aula Wira Pratama Polres Enrekang. Kamis (1/8/2024)

Begitu antusiasnya tiga pilar Kamtibmas menyongsong Pilkada, terlihat Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para kepala serta aparat desa se-kabupaten Enrekang memadati rangkaian kegiatan FGD yang dipimpin langsung Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma SH SIK MM.

Kapolres Enrekang yang memimpin pelaksanaan Forum Group Discussion, Mengawali sambutan dengan mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada para Pilar Kamtibmas yang hadir, yang dianggapnya aktor/orang terdepan dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

Lebih lanjut Kapolres Enrekang mengungkapkan ” Maksud dan tujuan pelaksanaan tiga pilar Kamtibmas, wujud sinergi seluruh komponen dan stakeholder dalam wilayah kabupaten Enrekang dalam menjaga Keamanan ketertiban pada pelaksanaan Pemilihan kepala Daerah sehingga dapat berjalan aman kondusif” ungkap AKBP Dedi Surya Dharma SH SIK MM

” Kepada tiga Pilar baik Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pemerintah desa untuk aktif menyampaikan himbauan serta dan meng counter berita Hoax hingga lingkup wilayah terkecil (Dusun). Juga disampaikan kepada masyarakat bahwa Pilkada ini adalah ajang kontestasi buka kompetisi, sehingga lahirnya pemimpin sebagaimana yang diharapkan masyarakat ” ujarnya

Lebih lanjut, dikatakan” Netralitas merupakan salah satu prinsip utama bagi setiap tigas pilar Kamtibmas, guna menjaga stabilitas dan keamanan selama proses pilkada berlangsung, olehnya itu diharapkan tiga pilar Kamtibmas bisa bekerja secara profesional, bersinergitas dan mampu bertindak cepat, tepat dalam rangka mengawal tahapan pilkada sehingga tercipta Harkamtibmas di wilayah masing masing” tutur Kapolres Enrekang

Usai memberi sambutan, Kapolres Enrekang selanjutnya memberi kesempatan kepada perwakilan KPU dan Bawaslu kabupaten Enrekang untuk memberi materi , untuk selanjutnya membuka ruang diskusi terkait pelaksanaan Pilkada 2024-2025.

Rangakaian Kegiatan Forum Group Discussion yang diselenggarakan polres Enrekang, juga turut dihadiri Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf, Augustiar Adinegoro, S. Hub. Int, Komisioner KPU Divisi SDM, Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM atas nama Muhammad Rahmat., Komisioner Bawaslu Enrekang Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Haslipa, SM. , Para tokoh agama, Danramil, PJU dan Kapolsek jajaran.(*)

banner 650x650