banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Massenrempulu (JWM) ke-3 tahun 2024 resmi ditutup di alun-alun lapangan Abu Bakar Lambogo, Batili, Enrekang, pada Sabtu malam setelah digelar sepanjang hari.

“Malam penutupan dengan slogan ‘Satukan Jalur’ dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Enrekang, Padeli, S.H., M.Hum; Wakapolres Enrekang, Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA; serta Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadis Popar), Ahmad Faisal, S.H., M.H., beserta seluruh jajarannya.”

Acara penutupan semakin meriah dengan penampilan DJ Lhisa dari XBS Production Kabupaten Sidrap yang berhasil menghibur ribuan rider dan masyarakat Enrekang. Selain itu, puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ikut memeriahkan suasana dengan menyajikan berbagai makanan, minuman, aksesoris, dan bumbu dapur.

Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain mewakili Kapolres, menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menjadi tuan rumah yang baik. “Secara umum, acara penutupan berjalan lancar tanpa kendala berarti. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat Enrekang yang telah mendukung jalannya acara, meskipun mungkin ada yang merasa terganggu aktivitasnya. Kami mohon maaf atas hal tersebut, namun pada prinsipnya pihak keamanan selalu mendukung kegiatan positif seperti ini,” ujarnya sabtu malam (3/8/2024)

Sementara itu, Kajari Enrekang, Padeli, S.H., selaku penasihat kegiatan, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada rider dan seluruh masyarakat Enrekang.
“Dengan kegiatan ini, kita telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik, “ucapnya.

Berdasarkan laporan panitia, tidak ada insiden yang perlu diperhatikan, ini, sesuai dengan harapan kita bersama saat pembukaan acara untuk menjadi tuan rumah yang baik. Oleh karena itu, diharapkan semua pihak tetap menjaga toleransi dan menjadikan acara ini sebagai bentuk silaturahmi. Semoga penyelenggaraan event ini dapat mendukung roda perekonomian daerah kita, terutama dengan dukungan dari para UMKM,” tambahnya.

Akhir acara, dilakukan pengundian doorprize. Hadiah hiburan berupa uang tunai Rp5 juta dari Bank Sulselbar Cabang Enrekang diberikan kepada rider Samarinda. Rider Yakul Racing juga mendapatkan hadiah Rp5 juta dari Bank Sulselbar Cabang Enrekang sebagai peserta terbanyak, 123 orang.

Peserta rider tertua, Thamrin Talma (72), juga mendapatkan hadiah dari panitia sebagai tanda apresiasi. Selain itu, undian doorprize lainnya berupa lima (5) unit motor Honda bebek Revo diberikan kepada rider asal Kecamatan Baraka, rider Bawang Junior Kalimbua Alla, rider dari Kabupaten Pinrang atas nama Iting, rider Masalle Track atas nama Ikbal, dan rider Bawang Junior Kalimbua atas nama Aisyah Ashari.

Hadiah utama berupa satu unit motor trail Honda CRF didapatkan oleh rider Kodok Terbang Sudu atas nama M. Alfat, diserahkan langsung oleh Kadis Popar, Ahamd Faizal.

Penutupan JWM ke-3 tahun 2024 ini menandai suksesnya acara yang telah memeriahkan hari Sabtu di Enrekang dengan berbagai kegiatan yang positif dan menghibur(*)

banner 650x650