banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Kepala Kejaksaan Negeri Enrekang, Padeli, S.H. M.Hum, bersama sejumlah pejabat dan perwakilan forkopimda, secara resmi melepas ribuan rider Jelajah Wisata Massenrempulu (JWM-3) di alun-alun lapangan Abu Bakar Lambogo, Batili, Enrekang, Sabtu (3/8/2024).kemarin

Kegiatan tersebut dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pelepasan setiap klub rider secara bergantian. Kepala Kejaksaan Negeri Enrekang, Padeli, S.H. M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para rider Massenrempulu dapat menjadi tuan rumah yang baik, menjaga toleransi, solidaritas, dan nama baik daerah.

*Jadilah tuan rumah yang sportif serta jaga nama baik daerah,” tegas Kejari Enrekang.

Padeli mengatakan rider yang hadir berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, dengan jumlah peserta mencapai seribu lima ratus (1.500). “Saya juga mengingatkan seluruh rider untuk menjaga kekompakan dan keselamatan. Salam satu jalur!” ucap Padeli dengan semangat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang, Ahmad Faisal, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang diinisiasi oleh JWM ke-3 bersama komunitas lainnya. “InsyaAllah, Pemerintah Daerah melalui Dispopar akan terus konsisten menyelenggarakan event-event seperti ini agar dapat berjalan dengan baik,” ujar Faisal.

Faisal menjelaskan bahwa dalam agenda pemerintah, mereka diberikan amanat untuk melaksanakan tiga agenda pembangunan, yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM), Pariwisata, dan Kreatif. “Jelajah Wisata Massenrempulu (JWM) adalah bagian dari Dispopar dan merupakan upaya kami dalam mempromosikan program daerah di bidang Olahraga dan Pariwisata Kreatif. Kami yakin kesuksesan JWM yang ke-3 akan menjadi cerita bagi teman-teman rider di seluruh nusantara, bahwa Kabupaten Enrekang adalah destinasi yang patut dikunjungi,” tambahnya.
Faisal juga mengajak para rider untuk tidak hanya datang ke Enrekang dalam rangka menghadiri event ini, tetapi juga untuk menikmati aktivitas pariwisata lainnya dan menjalin silaturahmi. “Ayo datang bersilaturahmi, ayo berkunjung ke Enrekang,” ajak Faisal.

“Kami berharap event ini dapat memberikan kenangan indah bagi kita semua dan semoga menjadi berkah bagi perputaran ekonomi daerah,” tutupnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan pengundian doorprize, termasuk 1 unit sepeda motor Trail Honda CRF sebagai hadiah utama dan 5 unit motor Honda bebek serta berbagai hadiah hiburan lainnya.

Jelajah Wisata Massenrempulu (JWM) ke-3 tahun 2024 didukung oleh berbagai pihak, antara lain Maspul Trail Adventure (MTA), Bungin Enrekang Trail Adventure Community (Betrac), M3BC Makkapesa Community, TRAST Project, Kejaksaan Enrekang, Bhayangkara Batta, Bank Sulselbar Enrekang, dan Dispopar Enrekang. (*)

banner 650x650