banner 650x65

ENREKANG — Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga menyelenggarakan One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Massenrempulu “JWM” ke-3 tahun 2024 bekerja sama dengan Bank Sulselbar Enrekang serta komunitas Trail lokal diantaranya MTA (Massenrempulu Trail Adventure).

Meriahnya kegiatan One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Massenrempulu “JWM” ke-3. Menghadirkan rider berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, dengan jumlah peserta mencapai seribu lima ratus (1.500).

Mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan pemerintah kabupaten Enrekang, komunitas Trail polres Enrekang “Bhayangkara Team Trail adventure / BATTA” juga turut berpartisipasi yang pimpin langsung Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma SH SIK MM, bersama Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA ,para PJU dan anggota komunitas Bhayangkara BATTA.

Terlihat pada track jalur JWM, Kapolres Enrekang menyempatkan beristirahat dan melakukan sesi foto bersama komunitas Bhayangkara Team Trail adventure serta komunitas lainnya.

Kapolres Enrekang, Saat ditemui di ruangannya mengucapkan ” Kami jajaran polres Enrekang tentunya akan terus mendukung kegiatan positif yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah kabupaten Enrekang Dalam rangka mengeksplor potensi wisatanya, salah satunya dengan menyelenggarakan One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Massenrempulu yang diselenggarakan pada Sabtu pagi kemarin” Ungkapnya keawak media. Senin (05/08/2024)

Sambungnya “Salah satu upaya kami mensukseskan kegiatan JWM Ini. anggota komunitas Bhayangkara Trail kami jauh hari melakukan survey lokasi untuk menganalisa potensi kerawanan dalam pembuatan track jalur para Raider Sebelum diterbitkan surat izin rekomendasi pelaksanaan kegiatan itu, kami juga melakukan serangkaian pengamanan meliputi titik start/finis dan jalur Raider dengan melibatkan personil gabungan polres dan Polsek jajaran” ujarnya

Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma SH SIK MM juga mengungkapkan momen semacam ini merupakan salah satu simbol kedekatan Polri dengan masyarakat, juga dimanfaatkan untuk menghimbau para pengendara sepeda motor / raider untuk memperhatikan keselamatan saat berkendara dengan menggunakan Helm serta body protector .

Pada puncak Acara JWM , dengan pengundian doorprize berupa uang tunai dan beberapa unit sepeda motor, Kapolres Enrekang diwakili Wakapolres Enrekang selaku salah satu pencetus Komunitas “BATTA” mengapresiasi masyarakat Massenrempulu yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menjadi tuan rumah yang baik.

“Secara umum, acara penutupan berjalan lancar tanpa kendala berarti. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat Enrekang yang telah mendukung jalannya acara, meskipun mungkin ada yang merasa terganggu aktivitasnya. Kami mohon maaf atas hal tersebut, namun pada prinsipnya pihak keamanan selalu mendukung kegiatan positif seperti ini,” ujar Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA mewakili Kapolres Enrekang.

diwaktu yang sama Kajari Enrekang, Padeli, S.H., selaku penasihat kegiatan, juga memberikan apresiasi Jajaran polres Enrekang yang melakukan pengamanan serta kepada para rider dan masyarakat Enrekang. “Dengan kegiatan ini, kita telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik,” tuturnya.

Dari laporan panitia, tidak ada insiden signifikan yang terjadi selama acara, sesuai dengan harapan untuk menjadi tuan rumah yang baik. Acara ini diharapkan dapat menjaga toleransi dan menjadi ajang silaturahmi, serta mendukung roda perekonomian daerah dengan partisipasi UMKM.(*)

banner 650x650