banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, turut serta dalam karnaval parade Maskot Pilkada serentak se-Sulsel yang digelar di Mattiro Tasi, Parepare, pada Jumat (2/8/2024).lalu.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dan berlangsung selama dua hari, mulai 2 hingga 3 Agustus 2024. Karnaval dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Hasbullah.

Dalam sambutannya, Hasbullah menjelaskan bahwa tujuan karnaval ini adalah untuk memperlihatkan ciri khas masing-masing daerah melalui maskot yang dibuat oleh anak-anak muda dan rekan-rekan kreatif. “24 Maskot dibuat dari anak muda dan rekan kreatifitas, memperlihatkan ciri khas tiap daerah. Diharapkan sebagai identitas lokasilitas agar kita semua dapat melestarikan dan mengetahui ciri khas dari daerah masing-masing melalui tiap maskot,” ujar Hasbullah.

Karnaval ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan, seperti pertunjukan musik, fashion show, pembacaan puisi, teatrikal musikalisasi, paduan suara jingle, dan senam Pilkada, yang semuanya berhasil menarik perhatian masyarakat.(*)

banner 650x650