banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Enrekang menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Enrekang di Jalan Poros Makassar Toraja KM 260 Cakke, Tanete, Kec. Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Rabu, 7/8).

Kegiatan ini diikuti oleh 50 perwakilan siswa kelas 11 dan 12 dan dibuka oleh Kepala SMA Negeri 1 Enrekang, Daharuddin S.Pd, M.Pd.

“Kami merasa terhormat telah menjadi sekolah yang dipilih oleh KP2KP Enrekang untuk menyelenggarakan Pajak Bertutur, kami harap seluruh peserta yang hadir disini dapat menyimak dan menjalankan ilmu yang diberikan oleh pemateri nanti,” ujar Daharuddin.

Di lain pihak, Kepala KP2KP Enrekang Sudirman menjelaskan bahwa kegiatan Pajak Bertutur merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pajak sejak tahun 2017. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran pajak pada generasi muda, sehingga tercipta generasi sadar pajak di masa depan.

“Ini merupakan kali kedelapan Pajak Bertutur diselenggarakan oleh DJP sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017, hal ini menjadi bukti kuat DJP untuk membangun kesadaran pajak bagi generasi muda, ” jelas Sudirman.

Selain penyampaian materi kesadaran pajak, pada kegiatan ini juga terdapat persembahan berupa penampilan menyanyi, tari tradisional, dan pembacaan puisi yang dibawakan oleh beberapa siswi SMA N 1 Enrekang.

Zakia, salah satu siswi yang mengikuti kegiatan, menyampaikan kesannya dalam mengikuti acara Pajak Bertutur yang diselenggarakan KP2KP Enrekang.
“Kegiatannya sangat menyenangkan, kami belajar tentang pengelolaan APBN, pentingnya pajak sebagai tulang punggung penerimaan negara, serta peran siswa untuk mendukung pembangunan Indonesia,” ujar Zakia.

Acara ditutup dengan permainan games pengetahuan perpajakan serta pembagian hadiah dan sertifikat kepada seluruh peserta Pajak Bertutur 2024.

Pewarta : M. Syahfatras Vientino
(*)

banner 650x650