banner 650x65

Jakarta, Katasulsel.com – Pemerintah Kabupaten Enrekang berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Madya. Pencapaian ini menegaskan komitmen Pemda Enrekang meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Capaian UHC Madya ini menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Indonesia,” ujar Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, Kamis (08/08/2024).

Penghargaan diterima langsung Pj Bupati Enrekang, H. Baba kemarin. Penghargaan ini diserahkan Ma’ruf Amin dalam sebuah acara yang digelar di Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Ma’ruf Amin didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy serta Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti. 

Penghargaan UHC Madya diberikan kepada pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mendaftarkan penduduknya sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), yang menjadi salah satu indikator suksesnya program ini di tingkat nasional.

Sementara Ghufron Mukti turut mengapresiasi pencapaian ini. Ia menyatakan bahwa penghargaan UHC Madya adalah hasil dari upaya keras dan kolaborasi berbagai pihak dalam mengoptimalkan pelaksanaan program JKN di daerah.

PJ Bupati Enrekang, H. Baba bersama Direktur BPJS Kesehatan Cabang Enrekang, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi. 

“Penghargaan ini adalah wujud dari komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Enrekang,” ujar Baba.

Dengan penghargaan UHC Madya ini, Pemda Enrekang semakin bertekad untuk terus memperbaiki dan memperluas akses layanan kesehatan, memastikan setiap warga dapat memperoleh pelayanan yang layak dan berkualitas.(*)

banner 650x650