banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com — Permasalahan kesehatan mengejutkan di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan terungkapnya 10 kasus HIV (Human immunodeficiency virus) baru yang terdeteksi.

Apa yang lebih mengejutkan adalah, dua dari sepuluh kasus tersebut, ternyata melibatkan wanita pekerja seks (WPS) yang selama ini berkeliaran.

Parahnya, mereka juga nyambi sebagai waitress di tempat hiburan malam (THM) atau lebih dikenal dengan istilah pelayan cafe. Tentu saja ini riskan, mereka sangat bebas bergaul.

Fakta ini mencuat setelah jurnalis katasulsel.com mewawancarai Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sidrap, Dr. Ishak Kenre.,SKM.,M.Kes, terkait situasi HIV di Sidrap, Jumat, (9/9).

Dr Ishak menyebut, kasus baru HIV ada 10 kasus di Sidrap, dari jumlah itu, terdapat dua WPS yang juga bekerja sebagai waitress THM

Selain itu, ada empat kasus HIV lainnya melibatkan lelaki yang terlibat dalam hubungan seksual dengan lelaki (LSL), termasuk individu heteroseks yang juga menunjukkan ketertarikan pada lelaki.

banner 650x650