banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Bawaslu Enrekang Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS)
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Enrekang,

Ketua Bawaslu Hamdan Hidayat, menghadiri rapat koordinasi persiapan rapat pleno terbuka penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dilaksanakan oleh KPU Enrekang. Rapat yang diadakan menugundang Panwaslu Kecamatan untuk hadir sebagai peserta. Jumat, (9 /8/2024.)

Hamdan Hidayat menyampaikan bahwa hasil rapat pleno tingkat kecamatan yang telah dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama dengan Panwaslu Kecamatan telah memberikan beberapa masukan penting kepada KPU.
“Kami berharap saran-saran perbaikan yang telah disampaikan oleh Panwaslu Kecamatan dapat dijalankan dengan baik oleh KPU, sehingga nantinya ketika menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), data pemilih yang digunakan benar-benar bersih dan akurat,” kata Hamdan.

Rapat koordinasi ini menjadi langkah penting dalam memastikan integritas data pemilih sebelum memasuki tahapan penetapan DPT.
Bawaslu Enrekang bersama dengan Panwaslu Kecamatan terus berkomitmen untuk mengawasi seluruh tahapan pemilihan agar berjalan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, demi terwujudnya pemilihan yang jujur, adil, dan transparan.

Hamdan Hidayat juga menegaskan bahwa Bawaslu akan terus memantau proses perbaikan DPS hingga penetapan DPT untuk memastikan tidak ada pemilih yang terlewatkan atau data ganda yang bisa merusak integritas pemilihan.

“Kami akan terus mengawal proses ini hingga akhir, dan mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam pengawasan pemilihan demi menjaga demokrasi di Kabupaten Enrekang,” pungkasnya.(*)

banner 650x650