banner 650x65

Binjai, Katasulsel.com – Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Wartawan Online (IWO) ke 12 pada 8 Agustus 2024,  berlangsung sederhana di Aula Umar Baki, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Kegiatan yang dirangkai dengan pelantikan Pengurus Daerah IWO Kota Binjai tersebut, langsung dihadiri Ketua Umum PP IWO, Teuku Yudhistira Adinugraha, M.I. Kom yang turut didampingi Wakil Ketua II Muhammad Fajri Siregar Ketua PW IWO Sumatera Utara, Amri Abdi, S.I. Kom dan Ketua Pengurus Daerah Kota Binjai, Surya Darma Sitepu, SE.

Perayaan HUT IWO ke 12 itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Yudhistira, Kamis (8/8/2024).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum IWO Teuku Yudhistira mengatakan, pemotongan  tumpeng ini sebagai perlambang bentuk rasa syukur karena organisasi ini masih tetap eksis di tanah air hingga memasuki usia ke 12. 

“Pemotongan tumpeng ini sebagai simbol eksistensi IWO yang masih terus bertahan hingga memasuki usia 12 tahun, walaupun berbagai gelombang dan dinamika masih terus menerpa,” tegasnya.

Di usia ke 12 ini, pria yang akrab disapa Yudis ini juga berharap seluruh kader IWO semakin solid dan loyal di bawah kepemimpinannya, sampai target dan cita-cita bersama bisa tercapai.

“Di tengah dinamika dan gangguan dari pihak-pihak yang terus mengklaim organisasi ini, kita terus berupaya mewujudkan cita-cita bersama khususnya menjadi konstituen Dewan Pers. Usia ke 12 ini menjadi momentum kita bersama. Kuncinya loyalitas dan kebersamaan,” ucap Yudis.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Yudis secara resmi juga melantik jajaran PD IWO Kota Binjai yang ditandai dengan penyerahan pataka kepada Surya Darma Sitepu SE, sebagai ketua terpilih,  Melky Ferry Yudho (sekretaris), dan Apriandi Dalimunthe (bendahara).

“Terima kasih buat semua pihak yang mensupport pelantikan dan HUT IWO ini. Dengan harlah IWO ini saya mengajak para rekan untuk selalu mengedepankan profesionalisme, etika berprilaku, kode etik Jurnalistik, dan mempunyai integritas yang tinggi dalam menjalankan profesi jurnalisnya,” tutur Surya usai pelantikan.

Turut hadir pada pelantikan PD IWO Kota Binjai dan HUT IWO ke 12 kali ini, Unsur PW IWO Sumut, H. Noor Sri Syah Alam Putra ST (Ketua DPRD Binjai), Drs. Meidi Yusri (Asisten III Administrasi Umum Setda Kota Binjai),Fadhil Azhar SP (Komisioner Bawaslu Binjai), Ahmad Amri Siregar S.Pdi (Komisioner KPU Binjai), Perwakilan Forkopimda Kota Binjai, perwakilan Ormas, Organisasi Kepemudaan se Kota Binjai serta para tamu undangan lainnya.

banner 650x650