banner 650x65

Pinrang, katasulsel.com — Asriani dan Fatima Zahra adalah mahasiswi. Keduanya berkuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah Wal Irsyad (STAI DDI) Pinrang.

Mereka baru saja mencatatkan prestasi membanggakan dalam ajang National English Competition (NEC) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Parepare.

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 10 Agustus 2024 dan diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dua mahasiswi dari program studi Tadris Bahasa Inggris STAI DDI Pinrang, Asriani dan Fatima Zahra, berhasil meraih posisi gemilang dalam kompetisi tersebut.

Asriani, yang lebih akrab disapa Ocha, menyabet juara pertama dalam lomba penulisan esai. Sementara itu, Fatima Zahra, atau biasa dipanggil Fatim, meraih posisi ketiga dalam lomba pembacaan berita.

Asriani, mahasiswi angkatan 2022 yang berasal dari Jalan Seroja, Pinrang, Sulawesi Selatan, memulai perjalanannya dengan latar belakang pendidikan dari SMK Negeri 2 Pinrang.

Ia kini duduk di bangku kuliah Tadris Bahasa Inggris dan telah menunjukkan dedikasinya yang luar biasa dalam bidang akademik.

Tema esai yang diangkat Ocha, “The Role of Youth in Promoting Religious Moderation,” mencerminkan keprihatinannya terhadap peran pemuda dalam masyarakat kontemporer.

banner 650x650