banner 650x65

Nusantara, Katasulsel.com — Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, PT PLN (Persero) mengumumkan kesiapan 18 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di tiga titik strategis di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Langkah ini menandakan dukungan PLN terhadap transformasi IKN menjadi kota yang modern dan ramah lingkungan.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengungkapkan bahwa penyediaan SPKLU ini adalah bagian dari komitmen PLN untuk mendukung perayaan HUT RI sekaligus memajukan inisiatif pemerintah dalam menjadikan kendaraan listrik sebagai moda transportasi utama di IKN.

“PLN berkomitmen untuk menjadikan IKN sebagai smart, green, dan beauty city. Kami akan memastikan seluruh unit SPKLU dan petugas PLN siap mendukung kelancaran kegiatan selama HUT RI pada 17 Agustus 2024 mendatang,” ujar Darmawan.

Langkah strategis ini merupakan bagian dari visi PLN untuk mendukung pengembangan infrastruktur kendaraan listrik, serta menjadikan IKN sebagai kota masa depan yang berbasis pada energi terbarukan.

Selain itu, PLN juga menegaskan kesiapan untuk memperluas dukungan infrastruktur kendaraan listrik di masa mendatang.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Agung Murdifi, menambahkan bahwa 18 unit SPKLU telah dipasang di lokasi-lokasi strategis, termasuk Kantor Kemensetneg, Stadion Batakan, dan Gardu Hubung (GH) Sementara PLN.

“Alhamdulillah, 18 SPKLU ini telah siap melayani penggunaan kendaraan listrik selama perayaan HUT RI ke-79 di IKN. Layanan ini juga terintegrasi dalam aplikasi PLN Mobile,” jelas Agung.

banner 650x650