banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Sayup-sayup kumandang adzan Subuh, bergemuruh disudut kota Penghasil Beras dan telur terbesar di indonesia ini,  sejumlah pria berseragam polisi terlihat berjalan satu persatu menaiki tangga Masjid Raya Islami center Kabupaten sidrap.

Pemandangan berbeda yang terjadi pada Rabu (14/8/2024) ini. Tak biasanya Masjid ramai dengan anggota polri berpakaian dinas, melaksanakan salat Subuh berjamaah di satu masjid, selain di masjid tempat mereka tinggal.

Kapolres Sidrap AKBP Dr. Fantry Taherong SH, SIK, MH hadir memimpin Anggotanya dalam salat Subuh berjamaah yang dipimpin Imam masjid Raya kabupaten sidrap ustad H. Ibrahim Thoyib, SH yang dilanjutkan dengan kegiatan tausyiah oleh MUI kabupaten sidrap anregurutta Drs. Andi Jamal Patombongi dan himbuan kamtibmas oleh Kapolres ditutup dengan tanya jawab seputar situasi kamtibmas sidrap oleh jamaah masjid yang hadir. 

“Program ini adalah Program prioritas Kapolres sidrap yang pertama dari total enam program lainnya yaitu memakmurkan masjid, salah satunya dengan salat Subuh secara berjamaah dari mesjid yang satu ke masjid yang lain secara rutin dikabupaten sidrap. Ada Juga Program pembersihan tempat ibadah dan kegiatan lain untuk memakmurkan masjid.” Ucap Fantry saat dikonfirmasi dimasjid.

Lanjut Fantry, Masjid adalah Tempat kita datang Sholat dan nanti akan di sholatkan, Masjid adalah tempat yang paling baik di muka bumi. Masjid adalah rumah Allah SWT, tempat yang sangat mulia dan sangat utama untuk kegiatan ibadah umat Islam seperti sholat, berdzikir, bersholawat, dan majlis ta’lim. Karena itulah, Allah SWT, begitu sangat mencintai masjid dan orang orang yang berjalan menuju masjid untuk beribadah.” ucapnya

Disamping memakmurkan masjid, polisi hadir dimasjid ini juga untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk membahas situasi kamtibmas terkini jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten sidrap

“Mari ciptakan situasi kamtibmas Yang aman dan nyaman jelang pemilu, Apapun pilihan kita tetap nanti kita akan tinggal di sidrap dan hidup berdampingan dengan keluarga, tetangga dan warga lainnya mari kita saring sebelum sharing informasi yang sifatnya belum jelas dan Jangan mudah terprovokasi berita hoax agar kita terhindar dari masalah hukum, ” pungkas alumni akpol 2005 ini yang terlihat didampingi Wakapolres sidrap Kompol ahmad Rosma beserta seluruh Kabag, Kasat dan staff Polres sidrap yang sempat hadir ikut sholat subuh secara berjamaah pagi ini. (*)

banner 650x650