banner 650x65

Sidrap, katasulsel.com — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79, Pemerintah Desa (Pemdes) Lainungan, turut mengambil bagian dalam acara Gerak Jalan yang digelar dengan penuh semangat, Kamis (15/8).

Acara yang diadakan di tengah-tengah keramaian di wilayah bagian barat Sidrap ini (Watang Pulu,red), melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar, organisasi, dan kelompok komunitas.

Yang manarik, terdapat barisan Pemdes Lainungan, yang dipimpin oleh istri sang kades yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Santi Andi Haruna. Sorak gembira warga pun menyambutnya, “Mantap, alena malai juara,” tutur, warga, Rini.

Menyimak barisannya, memang tergolong rapi dan mantap. sangat pantas untuk juara.

Usut punya usut, barisan ini dibina langsung oleh Kepala Desa setempat, Andi Haruna S.IP.

Andi Haruna mengatakan, barisan yang dibinanya itu terdiri dari perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa, BUMDes, Bidan Desa, dan PKK Desa Lainungan.

Penampilan mereka, yang telah dipersiapkan dengan latihan khusus dari Bhabinsa Serma Irwan dan Bhabinkamtibmas Aipda Asmar, menunjukkan kekompakan dan dedikasi tinggi.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya meriah, tetapi juga dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga dan menanamkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda,” ujar Andi Haruna. (dso)

banner 650x650