banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Camat Pitu Riase A. Mukti Ali Menbuka kegiatan karnaval yang di Laksanakan di Lapangan Baco Maridi Desa Belawae Jumat 16 Agustus 2024.

Acara yang merupakan bagian dari perayaan kemerdekaan Indonesia ke 79 tingkat kecamatan Pitu Riase ini berlangsung meriah dengan berbagai macam kostum dan budaya lokal.

Hadir dalam kegiatan Karnaval , Camat Pitu Riase A. Mukti Ali, Kapolsek Pitu Riase, Danramil, kepala Desa , kepala sekolah se Pitu Riase serta masyarakat.

Camat Pitu Riase A. Mukti Ali sangat Mengapresiasi dan antusiasme masyarakat desa yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan pentingnya pelestarian budaya lokal serta dorongan untuk terus mempererat kebersamaan antar warga.

Karnaval ini menampilkan beragam kegiatan seperti parade kostum, pertunjukan musik tradisional, dan tarian daerah yang melibatkan partisipasi aktif dari Pelajar Pelajar Se Pitu Riase, Masyarakat dan juga partisipasi Desa dan kelurahan se kecamatan Pitu Riase.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperkenalkan kekayaan budaya daerah, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar warga se kecamatan Piti Riase, dan juga untuk meningkatkan kebanggaan dan keharmonisan dalam masyarakat.(Dso)

banner 650x650