banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.I.K., M.M., memimpin Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan Pawai Obor yang digelar di depan Rumah Jabatan (Rujab) Enrekang pada Jumat malam, (16 /8/ 2024.)

Bertindak sebagai perwira upacara dalam kegiatan ini adalah Ipda Alimuddin yang menjabat sebagai Kasiwas Polres Enrekang, sementara komandan upacara diemban oleh Ipda Rahim Arimin, S.H., jabatan KBO Samapta Polres Enrekang.

Upacara tersebut diikuti oleh barisan yang terdiri dari satu peleton Kodim 1419 Enrekang, satu peleton Polres Enrekang, satu peleton Satpol PP Enrekang, serta sejumlah personel dari Dinas Perhubungan, Pramuka, dan kader Pemuda.

Setelah penghormatan, dilakukan penyerahan obor secara simbolis dan penyalaan obor oleh Kapolres Enrekang yang diwakili oleh masing-masing perwakilan dari Kodim 1419 Enrekang, Polres Enrekang, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Pramuka.

Usai upacara, Kapolres Enrekang melepas rombongan pawai obor yang berjalan kaki mengelilingi kota Enrekang. Pawai tersebut kemudian kembali berakhir di Rumah Jabatan Enrekang, menutup rangkaian acara dengan khidmat.

Upacara ini dihadir oleh Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, Ketua DPRD Enrekang Muh Idris Sadik, Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro, S.Hub., Int., Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.I.K., M.M., Kejari Enrekang Padeli, S.H., M.Hum., Ketua Pengadilan Negeri Enrekang, Ketua Pengadilan Agama Enrekang, serta sejumlah pimpinan OPD, Kapolsek Enrekang, dan pejabat utama dari Kodim 1419 dan Polres Enrekang.(*)

banner 650x650