banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, menghadiri acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Baruga Rujab Bupati Sidrap, Kamis malam (15/08/2024). Acara yang berlangsung khidmat tersebut merupakan bagian dari rangkaian persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia, Jum’at 16 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Sidrap mengungkapkan kebanggaannya terhadap para anggota Paskibraka yang telah terpilih melalui proses seleksi ketat. “Kalian adalah putra-putri terbaik yang akan mengemban tugas mulia pada upacara kemerdekaan nanti. Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan kebanggaan,” ujar AKBP Fantry.

Pengukuhan Paskibraka dilakukan oleh Pj. Bupati Sidrap Dr. Ns. H. Basra yang juga turut memberikan motivasi kepada para peserta. Dalam suasana penuh haru, anggota Paskibraka mengucapkan ikrar dan janji setia untuk menjalankan tugas mereka dengan sebaik-baiknya.

Fantry juga mengapresiasi kerja sama semua pihak yang telah mendukung terlaksananya seleksi dan pelatihan Paskibraka hingga acara pengukuhan ini. Ia berharap, momentum ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, Forkopimda, serta orang tua dari anggota Paskibraka. Usai acara, Fantry menyempatkan diri berbincang dengan para anggota Paskibraka, memberikan wejangan dan dukungan moral sebelum menjalankan tugas pada upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus besok. (*)

banner 650x650