banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Menjelang pelaksanaan Hari ulang tahun Republik Indonesia Ke-79, pada tingkat kabupaten Enrekang dilaksanakan pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 yang dilaksanakan di pendopo Rujab Bupati Enrekang, Kamis malam (15/08).

Terdapat 70 siswa pelajar sederajat SMA yang mengikuti pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 yang dihadiri Pj. Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM, Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm., SDA. Serta pimpinan forkopimda Lainnya.

Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm. yang menghadiri langsung kegiatan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 tingkat kabupaten Enrekang mejelaskan “Suatu kehormatan mengikuti rangkaian kegiatan ini, Perlu kita ketahui bahwa pengukuhan ini merupakan salah satu tahapan dalam persiapan menjelang Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang akan digelar pada 17 Agustus 2024″ ucapnya saat dikonfirmasi awak media. Jumat (16/08/2024)

Ia juga mengungkapkan ” Selamat kepada anak anakku sejumlah 70 orang yang telah dikukuhkan Sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 tingkat kabupaten Enrekang”

Sambungnya ” sebagaimana tema HUT RI Ke-79 tahun 2024, “Nusantara Baru Indonesia Maju” menegaskan tekad bangsa untuk terus bergerak maju dan mencapai kemajuan dalam berbagai bidang, sehingga pada kesempatan ini saya mengajak generasi muda khususnya kabupaten Enrekang untuk menjadi ujung tombak dalam pembangunan bangsa” tutup Kompol Sulkarnain

Sedangkan pada Pelaksanaan Acara pengukuhan Paskibraka dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan pengantar pengukuhan oleh Ketua Purna Paskibraka Kabupaten Enrekang atas nama Ardiansyah, dan diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka.

Pj Bupati Enrekang Dr H. Baba .SE.MM Yang bertindak sebagai pembina upacara, secara simbolis menyematkan lencana latihan kepemimpinan perintis pemuda kepada Dede Prawira, yang bertugas sebagai pemimpin upacara.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Enrekang menjelaskan bahwa Pengukuhan ini bukanlah akhir, tetapi awal dari tugas mulia yang harus diemban.Mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah tugas yang sangat penting. sehingga para pelajar yang telah dikukuhkan adalah simbol dari semangat kebangsaan dan persatuan.(*)

banner 650x650