banner 650x65

Sementara itu, beberapa nama besar masih belum dapat memastikan keikutsertaan mereka, meski nama-nama seperti Mashur, Yusuf Dollah Mando, dan Maryono sering disebut-sebut akan ikut meramaikan.

Para calon potensial ini masih berupaya keras mengumpulkan dukungan dari partai politik, dengan target minimal 7 kursi—syarat ambang batas untuk maju dalam pilkada.

Gerindra, PKS, dan PPP adalah partai-partai yang hingga saat ini belum sepenuhnya memutuskan sikap politik mereka. Gerindra disebut-sebut mendukung ke Yusuf Dollah Mando, namun itu belum cukup. Harus ada tambahan kursi lagi.

Begitupun dengan Mahmuh Yusuf, belakangan PKS disebut-sebut mendukungnya, namun juga harus mencari kursi penggenap. PKS saja tidak bisa sendirian.

Mendekati pendaftaran di KPU, tak sedikit yang menganalisis kemungkinan ketiga partai ini akan membentuk koalisi untuk melawan Syahar-Kanaah.

Pun dengan sebaliknya, tak ada garansi mereka justru akan berbalik mendukung pasangan tersebut. Tidak ada yang tahu, politik itu dinamis serba cepat.

banner 650x650