banner 650x65

Makassar, Katasulsel.com — KPU Kabupaten Sidrap, bersama Kapolres AKBP Dr. Fantry Taherong., SH., S.I.K.,M.H, dan Kajari Sutikno, SH., MH melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Wahidin dan Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (UNHAS) di Makassar, Kamis, (22/08).

Kunjungan ini bukan sekadar kunjungan biasa. Ini adalah bagian dari persiapan Pilkada Sidrap yang sangat krusial. Nantinya, pemeriksaan kesehatan atau medical check up bagi para calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap direncanakan akan berlangsung di RS ini.

Tentu, sebelum di tahapan tersebut, KPU bersama pihak kepolisian dan kejaksaan terlebih dahulu harus memeriksa kesiapan fasilitas medis untuk memastikan semuanya sesuai standar tinggi yang ditetapkan dalam Nomor 1090 Tahun 2024!

Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, disela-sela kunjungan itu menegaskan peran vitalnya dalam menjaga integritas Pilkada.

“Kami akan memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan transparan dan sesuai aturan!” katanya.

Terkait pentingnya integritas dan transparansi Pilkada di Bumi Nene Mallomo itu, Kapolres meminta semua pihak untuk mematuhi aturan demi proses demokrasi yang adil. Termasuk item pemeriksaan kesehatan itu.(*)

banner 650x650