banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Enrekang, Pemerintah Kabupaten Enrekang akan melaksanakan Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Tahun Anggaran 2024. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Enrekang, Dadang Sumarna, pada Selasa, (20/08/2024).

Dalam keterangannya, Dadang menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Enrekang telah mendapatkan alokasi sebanyak 25 formasi untuk CPNS tahun 2024. “Formasi ini telah ditetapkan melalui keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Kami akan segera melaksanakan proses seleksi pengadaan CPNS sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkap Dadang.

Lebih lanjut, Dadang menjelaskan bahwa dari total 25 formasi CPNS yang tersedia, 20 di antaranya dialokasikan untuk formasi kedokteran, yang terdiri dari 13 dokter umum dan 7 dokter gigi, yang akan ditempatkan di UPT Puskesmas. Sementara itu, 5 formasi lainnya dialokasikan untuk CPNS tenaga teknis, yaitu:

  1. Satu orang untuk Formasi Arkeologi pada Dinas Pertanian/Bidang Tanaman Pangan.
  2. Satu orang untuk Formasi Ilmu Informatika-Teknologi Pendidikan pada Dinas Pendidikan/Bidang Pembinaan dan Pendidikan Dasar.
  3. Satu orang untuk Formasi Ilmu Komunikasi-Teknik Elektro pada Sekretariat Daerah/Bagian Protokoler.
  4. Satu orang untuk Formasi Manajemen pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu/Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan.
  5. Satu orang untuk Formasi Psikolog pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah/Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi.

Kesempatan ini terbuka bagi masyarakat yang ingin berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara. “Kami mengundang putra-putri terbaik bangsa, khususnya yang berasal dari Kabupaten Enrekang, untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam mengikuti seleksi ini. Ini adalah kesempatan emas untuk berkontribusi langsung dalam pembangunan daerah,” tuturnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai seleksi CPNS ini, Pemerintah Kabupaten Enrekang telah menyediakan dokumen pengumuman lengkap yang dapat diakses berikut:
https:/bit.ly/Pengumuman_Formasi_CPNS_2024.

Sebelum mendaftar, para calon pelamar diingatkan untuk mencermati setiap persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Proses pendaftaran hanya dilakukan melalui akun SSCASN BKN.

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk penipuan, hoaks, atau oknum yang mengatasnamakan pegawai BKPSDM atau pihak yang menjanjikan kelulusan,” tambah Dadang.

Dengan pelaksanaan seleksi ini, diharapkan kebutuhan akan tenaga kerja yang berkualitas di berbagai bidang dapat terpenuhi, sehingga pelayanan publik di Kabupaten Enrekang semakin meningkat dan pembangunan daerah semakin optimal. (*)

banner 650x650