banner 650x65

Parepare, Katasulsel.com – Dalam berita yang mengejutkan, Sekretaris DPRD Parepare, Arifuddin Idris, mengungkapkan angka fantastis untuk biaya pelantikan 25 anggota DPRD baru yang mencapai Rp777 juta! Tapi, tunggu dulu—ada rincian yang bikin Anda terbelalak!

Menurut Arifuddin, biaya pelantikan ini terdiri dari berbagai komponen mengejutkan.

“Pelantikan itu sendiri hanya menghabiskan sekitar Rp 400 juta. Namun, jika ditambahkan dengan pakaian sipil lengkap yang mencapai Rp 150 juta dan pin emas seharga Rp 227,5 juta, totalnya menjadi Rp 777 juta!” ungkapnya. Wow, biaya pelantikan seolah menjadi ajang unjuk kemewahan!

Tetapi, ada yang menarik dari persiapan ini—sejumlah 75 persen dari total persiapan sudah rampung. Arifuddin dengan optimis berharap semuanya akan berjalan lancar. “Semoga lancar,” tuturnya.

Namun, jangan cepat-cepat terkejut! Kabag Umum Sekretariat DPRD Parepare, Andi Ferial, memberikan klarifikasi yang tak kalah mengejutkan.

“Anggaran itu masih estimasi. Kami harus menyesuaikan anggaran dengan realisasi yang bisa dibelanjakan. Misalnya, harga emas akan mengikuti e-katalog,” jelasnya.

Jadi, masih ada kemungkinan biaya ini bisa berubah-ubah tergantung harga-harga terkini.

Pelantikan ini tentunya mengundang berbagai pertanyaan tentang anggaran dan perencanaan yang terlibat.

Bagaimana dengan masyarakat Parepare yang sedang menanti? Akankah semua persiapan ini sesuai harapan? Kita tunggu saja berita selanjutnya! (*)

banner 650x650