banner 650x65

Jakarta, katasulsel.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjelma bak bidadari cantik menjelang Pilkada Sidrap. Partai ini menjadi rebutan oleh sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati.

Kabar terbaru yang dihimpun Katasulsel.com (Media Network Beritasatu.com) di Kantor DPP PKS MD Building, Jl TB.Simatupang No.82 Pasar Minggu, Jakarta menyebutkan bahwa sudah ada beberapa bakal calon bupati dan juga calon wakil bupati yang merapat guna mendapatkan dukungan.

“Ada beberapa nama-lah yang merapat ke kami, namun yang pasti, PKS Pusat hingga kini belum menyatakan dukungan politik terhadap calon tertentu, itu baru ada satu-dua hari ke depan,” ujar sumber terpercaya di PKS Pusat, Minggu (25/8).

Sumber tadi menyampaikan bahwa pada intinya PKS Pusat tidak menginginkan nilai-niai demokrasi di Sidrap tercederai dengan terjadinya ‘kotak kosong’.

Hal ini memberi kesimpulan bahwa PKS sangat mungkin untuk berkoalisi dengan partai lain untuk menghadirkan pasangan kandidat baru selain dari pasangan Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah yang kini dijagokan NasDem dan sejumlah partai besar lainnya.

Pada bagian lain, sebuah foto beredar yang di dalamnya menunjukkan wajah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Abu Bakar Alhabsi terlihat berdiri bersama dengan A. Muh. Datariansyah Indra. Lelaki ini disebut-sebut akan menjadi pendamping Dony maju di Pilkada Sidrap.

Tak sedikit yang menilai, pose kebersamaan antara petinggi DPP PKS tersebut dengan Datariansyah, merupakan sinyal kuat pasangan Dony-Datariansyah akan mendapatkan dukungan politik dari PKS untuk bertarung di Pilkada Sidrap. Apakah itu benar atau tidak? nantikan update berikutnya di katasulsel.com (*)

banner 650x650