banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Di tengah geliat politik menjelang pemilihan kepala daerah, suara hati para pelajar di Sidrap, Sulawesi Selatan, menjadi atensi dari Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah (Saromase), calon bupati dan calon wakil bupati Sidrap.

“Mereka butuh transformasi mental dan pendidikan yang lebih baik, jadi pemimpin itu bukan hanya memikirkan pembangunan fisik saja meski itu juga sangat penting,” ujar Syaharuddin Alrif usai mendaftar di KPU Sidrap, Rabu, 28 Agustus 2024.

Restorasi mental terhadap anak-anak Sidrap, sebut pasangan calon pemimpin Sidrap ini, mesti diberikan kepada generasi muda Sidrap.

“Para pelajar SD, SMP, dan SMA di daerah ini adalah tumpuan harapan masa depan kita, perubahan mental secara menyeluruh harus terjadi demi menggapai cita-cita mereka. Jadi sekali lagi, bukan hanya dalam hal infrastruktur tetapi juga dalam aspek mental dan pendidikan anak-anak kita,” kata Syaharuddin Alrif.

Senada dilontarkan Nur Kanaah yang maju mendampingi Syaharuddin Alrif. Ia mengatakan, kualitas manusia sama pentingnya dengan kualitas infrastruktur, bahkan jauh lebih penting dan harus mendapatkan porsi dari pemerintah.

Lebih jauh, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sidrap itu mengatakan, dirinya memahami betul bahwa transformasi mental dan pendidikan adalah kunci utama untuk membentuk masa depan yang lebih cerah.

Karenanya, Nur Kanaah berkomitmen untuk membawa perubahan yang akan memberdayakan generasi muda Sidrap agar tidak hanya siap menghadapi tantangan masa depan tetapi juga berperan aktif dalam membangun daerah mereka.

“Kita tidak hanya berbicara tentang pembangunan jalan atau gedung. Yang juga lebih penting adalah, pembangunan karakter dan mental anak-anak kita,” ujar Nur Kanaah lagi.

banner 650x650