banner 650x65

Satu tahapan Pilkada Sidrap, telah berlalu. Proses pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakilnya berjalan tertib, aman dan lancar.

Laporan: Edy Basri (Pemred Katasulsel.com)

DI TENGAH hiruk-pikuk politik — Pilkada Sidrap tahun ini, ada yang lebih penting diketahui oleh publik. Apa itu? perlunya garansi situasi yang aman dan nyaman

Tak berlebihan, hanya dengan itu, Pilkada 2024 di ‘Kota Beras’ di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, bisa menghasilkan pemimpin yang baik dan juga berkualitas.

Nah, bicara soal itu, ada dua sosok yang seolah tak pernah ‘tidur’ berusaha menjadikan tahapan pendaftaran calon pemimpin Sidrap ini, berjalan aman, tertib dan lancar.

Baru tadi malam, tahapan pendaftaran calon itu usai. Publik Sidrap pun mengetahui, semuanya berjalan tanpa gangguan sedikit pun.

Namun, satu hal yang tak banyak diketahui, di balik layar keberhasilan ini, ada dua sosok yang berperan penting, Dia adalah Kapolres Sidrap, AKBP Dr Fantry Taherong, S.H., S.I.K., M.H., dan juga Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Awaloeddin, S.I.P.

Sejak dibukanya pendaftaran calon pemimpin daerah 27 Agustus 2024, Pukul 00:00 WITA, hingga 29 Agustus 2024 di pukul yang sama, detik demi detik, keduanya bersama anak-anak buahnya, tidak pernah membiarkan sehelai benang pun terlepas dari pengawasan.

Tiga hari itu, bagaikan napas panjang yang menggantung di tengah kesibukan politik, mereka berdiri seperti penjaga gerbang, memastikan bahwa setiap langkah pendaftaran calon dilakukan dengan ketepatan dan keamanan yang tinggi.

banner 650x650