banner 650x65

Sidrap, katasulsel.com — Inilah kisah haru di balik acara pengantar purna tugas Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Sidrap, Anwar Halim di Kantor Perum Bulog Sidrap, malam tadi, Jumat, 30 Agustus 2024.

Malam itu, di bawah deretan tenda putih di kantor Perum Bulog Sidrap, suasana dipenuhi oleh campuran rasa haru dan kekaguman.

Pinca Bulog Sidrap, Anwar Halim, mengucapkan selamat tinggal setelah 29 tahun 6 bulan mengabdi dengan dedikasi yang luar biasa.

Dalam acara perpisahan yang sederhana namun penuh makna tersebut, kehadiran Pj Bupati Sidrap, Dr Basra, memberikan nuansa emosional yang tak terlupakan.

“Saya Pernah Diselamatkan Pak Anwar Halim, Saya tidak dimarahi di awal rapat kala itu di Makassar,” ujar Dr Basra dengan nada penuh rasa syukur.

Apa yang membuat pernyataan Pj Bupati Sidrap ini mengejutkan? Ternyata, kisah di balik kalimat tersebut menyimpan rahasia yang mengungkap peran vital Anwar Halim dalam menyelamatkan Sidrap dari cengkraman krisis inflasi yang pernah melanda Sulawesi Selatan.

Dalam momen tersebut, Dr Basra menceritakan bagaimana dirinya pada suatu waktu berada di ujung tanduk. Ketika semua daerah di Sulsel dipanggil untuk rapat penting membahas inflasi, di Makassar.

“Saya pikir, Sidrap mungkin berada di posisi yang paling rentan. Namun, berkat program ketahanan pangan yang digagas dan dijalankan oleh Anwar Halim serta Tim Pengendali Inflasi Pemda Sidrap, daerah ini berhasil menekan inflasi dengan sangat baik. Dan yang paling mengejutkan, Sidrap tampil sebagai contoh sukses di hadapan provinsi, tanpa sempat dihujani kritik pedas dari pejabat pusat. Saya pun tidak jadi dimarahi sama Gub,” ujar dr Basra.

Dr Basra mengungkapkan rasa terima kasihnya yang mendalam. Ia mengatakan Anwar Halim bagaikan jenderal di medan perang inflasi, “Dia membuat kami tidak hanya selamat tetapi juga memperoleh pujian. Tanpa kontribusinya, mungkin kita tidak bisa bertahan sekuat ini,” akunya.

Anwar Halim, yang selama ini dikenal sebagai sosok yang gigih dan penuh integritas, tampak emosional saat mendengar pujian tersebut. Anwar Halim pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini, Pj Bupati, Pj Sekda, Kadis Pertanian, Tim Inflasi, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua PN, unsur Pers, termasuk rekan-rekannya di Bulog Sidrap.

banner 650x650