banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com –Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang gelar rapat koordinasi dengan mengusung tema “Optimalisasi Pengumpulan dan Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah Tahun Anggaran 2024/2025”. di Villa Bambapuang 

Rapat Koordinasi Baznas bersama UPZ, KUA, dan Penyuluh Agama Sekabupaten Enrekang. Hadir dalam rapat tersebut selain Pimpinan Baznas adalah para Pengawas, amil tetap Baznas, UPZ Kecamatan, Desa, dan Para Penyuluh Agama. 

Ketua Baznas Enrekang, H. Junwar, menyampaikan bahwa tujuan rapat Koordinasi ini untuk melihat progres pengumpulan dan optimalisasi pendistrubusian dan pendayagunaan. 

“Kita akan evaluasi target yang telah ditetapkan dan melalukan evaluasi atas kerja pengumpulan dan pendistribusian tahun 2024 ini”, ucap Junwar saat memberikan sambutan, Kamis ,(05/9/2024)

Pimpinan Baznas Bagian Pengumpulan, Dr Ilham Kadir menyampaikan bahwa pengumpulan tahun ini ditargetkan mencapai 14 miliar, semoga target ini tercapai atau mendekati.

“Insya Allah tahun ini kita upayakan lebih maksimal dari tahun sebelumnya. Bahkan sudah terlihat, hasil pengumpulan antara PNS dan Non PNS sudah hampir imbang, 52 persen PNS dan 48 persen Non PNS”, terang penulis buku “Filosofi Zakat” ini.

Ilham Kadir juga memaparkan program pengumpulan Baznas Enrekang tahun 2024 adalah: zakat pertanian, perkebunan, peternakan, uang, emas, infak rumah tangga muslim, kotak amal, donasi untuk Palestina, ASN, Dana Sosial Keagamaan Lainnya, dan Fundraising Digital.

“Catatan untuk fundrasing digital, untuk Indonesia Tengah dan Timur, Baznas Enrekang adalah yang pertama, bahkan donasi yang masuk ke Enrekang lewat program ini sudah mencapai 2 miliar,” terang Kolumnis Tribun Timur ini.

Alumni Beasiswa Baznas RI ini mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung program-program Baznas, baik pengumpulan maupaun penyaluran. 

“Semoga dengan optimalnya syariat zakat, Enrekang lebih maju, aman, sejahtera dan berkah insya Allah”, harap Ilham Kadir.(*)

banner 650x650