banner 650x65

Makasar, Katasulsel.com – Suasana Hotel Dalton Makassar hari ini, Jumat, (6/9), penuh dengan sorak-sorai dan tepuk tangan.

Itu terjadi, saat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Mirna, mengganjarnya dengan penghargaan bergengsi. Namanya “Gender Champion”

Penghargaan itu diserahkan Andi Mirna kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H. bertepatan acara syukuran Hari Jadi Polwan ke-76.

Menurut Andi Mirna, penghargaan ini sebagai pengakuan atas dedikasi luar biasa Kapolda Sulsel dalam memajukan peran Polisi Wanita (Polwan) di lingkup Polda Sulsel. Dia sukses mengangkat derajat Polwan.

Dengan visi yang jelas, kata Andi Mirna, Irjen Pol. Andi Rian tidak hanya memberikan dorongan moral, tetapi juga menciptakan kebijakan strategis yang memberikan kesempatan yang sama bagi Polwan untuk menempati posisi-posisi penting dalam struktur kepolisian.

Apa yang membuat penghargaan ini begitu istimewa?

Kata Andi Mirna lagi, Kapolda Sulsel mengimplementasikan strategi Pengarusutamaan Gender dengan konsisten, membuka pintu bagi Polwan untuk menjabat dalam posisi-posisi strategis, mulai dari kasat hingga kapolsek.

Di mata Andi Mirna, Andi Rian mampu melihat setiap personel Polri bawahannya, baik itu Polki maupun Polwan, memiliki hak dan kesempatan yang sama.

banner 650x650