banner 650x65

Bone, Katasulsel.com – Untuk menciptakan situasi kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Pemerintah Daerah bersama TNI-Polri melaksanakan Cooling System dalam rangka Deklarasi Pilkada Damai oleh 3 Pilar (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) di wilayah Kabupaten Bone.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H menyampaikan bahwa, kegiatan yang saat ini dilaksanakan sebagai bentuk 3 Pilar sebagai kekuatan negara karena merupakan ujung Tombak yang akan menjadi awal dalam menghadapi persoalan masyarakat secara langsung.

“Sinergi antara Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa sangat vital dalam menjaga stabilitas keamanan, terutama dalam pelaksanaan Pilkada yang penuh dengan perbedaan pilihan,” Ujar Kapolres Bone. Jumat (6/9/2024).

AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H juga menegaskan bahwa, ketiga pilar ini harus saling melengkapi dan bekerja sama dengan baik untuk menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul selama tahapan Pilkada.

“Kerjasama yang baik antar tiga pilar ini akan mempermudah kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini mencerminkan betapa pentingnya peran kita semua dalam mengawal Pilkada agar tetap berlangsung aman, damai dan kondusif,” Jelas AKBP Erwin.

Selanjutnya, Kapolres Bone juga mengajak seluruh elemen masyarakat, aparat keamanan, dan pemerintah daerah untuk bersatu padu dalam menjaga kedamaian selama pelaksanaan Pilkada.

“Komitmen kita untuk menjaga ketentraman dan kedamaian adalah bentuk kontribusi nyata terhadap pembangunan demokrasi yang sehat di Kabupaten Bone. Dengan semangat dan komitmen yang kuat, saya yakin kita bisa mewujudkan Pilkada yang damai dan berkualitas di Kabupaten Bone”, Tuturnya.

Diakhir, Kapolres Bone juga menuturkan bahwa, pada pelaksanaan Pilkada 2024, Polres Bone telah melaksanakan sejumlah kegiatan untuk persiapan dan kesiapan menghadapi Pilkada yang sebentar lagi akan di helat.

“Beberapa waktu Lalu Polres Bone telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan, Pelatihan Dalmas, Sispamkota, Rapat Koordinasi Lintas Sektoral serta telah melaksanakan pengamanan Deklarasi dan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati”, Jelasnya.

Pilkada merupakan proses Demokrasi yang dilaksanakan oleh warga negara, Oleh Karena itu Polres Bone siap menjamin warganya dalam memberikan Hak Suara sampai di Bilik Suara.

“Pilkada ini merupakan bentuk kedaulatan Rakyat dengan konsep dari Rakyat, Oleh Rakyat, dan Untuk Rakyat. Oleh karena itu Polres Bone akan menjamin pelaksanaan Pilkada yang tidak lama lagi dilaksanakan”, Terangnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat, Dandempom , Kapolsek Jajajaran, Para Pejabat Utama Polres Bone, Camat Se- Kabupaten Bone, Kepala Desa, Lurah Se-Kabupten Bone, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

banner 650x650