banner 650x65

Jakarta, Katasulsel.com — Stadion Gelora Bung Karno menyajikan pertarungan sengit saat Timnas Indonesia menghadapi Australia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa, (10/9).

Meski berakhir dengan skor kacamata 0-0, pertandingan ini penuh dengan momen-momen menegangkan dan aksi-aksi luar biasa dari kedua tim.

Sejak awal laga, Garuda menampilkan performa yang memukau dengan penampilan ofensif yang agresif. Pada menit pertama, Sandy Walsh mengirimkan sepakan mendatar yang hampir membawa Indonesia unggul.

Mat Ryan, kiper Australia, beraksi gemilang dengan menepis bola, namun Rafael Struick gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Tekanan Indonesia tak berhenti di situ, dengan Calvin Verdonk dan Nathan Tjoe-A-On menciptakan celah di sisi kiri yang sayangnya dapat digagalkan oleh pertahanan Australia.

Australia perlahan-lahan mulai menunjukkan taringnya dan mendominasi permainan.

Maarten Paes, penjaga gawang Indonesia, tampil seperti bintang dengan dua penyelamatan krusial pada menit ke-20. Satu tendangan Jackson Irvine tertepis, sementara tembakan Harry Souttar yang membentur tiang juga berhasil diamankan.

Menjelang akhir babak pertama, Indonesia nyaris kebobolan saat Nestory Irankunda mengirimkan sepakan keras yang membentur tiang gawang, diikuti dengan upaya Craig Goodwin yang terhalau Paes.

Pada babak kedua, Indonesia kembali mencoba menekan dengan intensitas tinggi.

Bersambung ke halaman 2..

banner 650x650