banner 650x65

Sidrap, katasulsel.com – Pengemis jalanan di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, mulai menebar teror. Bagaimana tidak ia beroperasi dilengkapi dengan senjata tajam yang tak hanya mengancam keselamatan pengendara, namun juga membuat warga cemas.

Di tengah keramaian simpang empat lampu merah Jalan Poros Tanrutedong, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, dua pengemis berani nekat dengan membawa senjata tajam seperti pisau dan gunting saat meminta-minta.

Lokasi yang kerap menjadi tempat mereka beroperasi ini, kini menjadi perhatian utama warga sekitar

Menurut keterangan warga yang enggan dipublis namanya, Selasa, (10/9), kedua pengemis tersebut menyembunyikan senjata tajam dalam kantong mereka. Sesekali mereka memegangnya, seolah menakut-nakuti pengendara di jalan yang menjadi sasarannya.

Jelas, aksi mereka ini menambah rasa khawatir di kalangan pengendara dan juga pejalan kaki yang melintas di area tersebut. Tak terkecuali warga sekitar area itu.

Dalam situasi yang mengkhawatirkan itu, warga mendesak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sidrap, untuk segera bertindak tegas.

Mereka juga meminta agar petugas Satpol PP, lebih waspada dan berhati-hati saat melakukan penertiban, mengingat potensi bahaya yang ditimbulkan oleh pengemis bersenjata ini.

“Saya baru pulang dan melihat pengemis-pengemis itu sudah kembali beroperasi. Meskipun kemarin sudah ditertibkan dan mereka membuat surat pernyataan, mereka tetap saja berulah lagi,” tutur sumber tadi. (*)

banner 650x650