banner 650x65

Makassar, Katasulsel.com – Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH didampingi oleh Kasat Binmas Polres Sidrap AKP Zakariah. SH menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Desa Bersatu Tingkat Provinsi yang digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, pada hari ini, Selasa (10/09/24) malam

Acara yang di buka langsung oleh Ketua DPD desa bersatu Bapak Muhammad Asri Anas ini, merupakan bagian dari upaya memperkuat sinergi dan kolaborasi antara pemerintah desa, masyarakat, dan pihak kepolisian dalam menciptakan desa yang mandiri dan sejahtera serta sebagai wadah aspirasi untuk masyarakat desa.

DPD Desa Bersatu juga dapat berkolaborasi dengan pihak kepolisian dalam hal meningkatkan keamanan desa, sosialisasi hukum, penyelesaian masalah lokal serta pencegahan peredaran gelap narkotita di desa-desa.

Dalam acara tersebut, Kapolres Sidrap menyampaikan apresiasinya dan pentingnya peran desa dalam pembangunan daerah dan nasional, serta pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam mewujudkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kerjasama antara desa dan aparat keamanan sangat krusial untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar Kapolres Sidrap, Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan desa.

Acara ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan dari berbagai wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk tokoh masyarakat, pemerintah, dan unsur TNI-Polri. Pelantikan DPD Desa Bersatu diharapkan dapat menjadi wadah bagi desa-desa di Sulawesi Selatan untuk saling bekerja sama dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan. (*)

banner 650x650