banner 650x65

Jakarta, Katasulsel.com — Kepala Pusat Pengkajian Strategis Penelitian dan Pengembangan (Kapusjianstralitbang) TNI Marsda TNI Jorry S. Koloay S.I.P., M.Han membuka Lomba Karya Cipta Teknologi (KCT) Prajurit dan PNS  TNI serta masyarakat umum TA 2024 bertempat di kantor Pusjianstralitbang TNI, Jl. Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/09/2024).

Dalam sambutan Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) TNI  yang dibacakan oleh Kapusjianstralitbang TNI menyampaikan bahwa Lomba KCT ini merupakan wadah bagi personel TNI, PNS TNI, dan masyarakat umum untuk menyalurkan kreativitas serta kemampuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan inovasi dan karya ilmiah yang berdaya guna.

Kapusjianstralitbang TNI menekankan bahwa forum ini dapat menjadi pemacu lahirnya ide-ide baru dan gagasan kreatif dalam perekayasaan teknologi militer. “Forum ini dapat memacu ide-ide atau gagasan baru berupa perekayasaan teknologi militer yang bermanfaat untuk kepentingan pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI dalam pelaksanaan tugas pokok TNI, baik untuk kepentingan operasi maupun non operasi,” ungkapnya. 

Lomba KCT 2024 ini diharapkan mampu mendorong partisipasi aktif dari berbagai kalangan untuk bersama-sama berkontribusi dalam pengembangan teknologi yang mendukung tugas dan fungsi TNI. Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Kapuspen TNI, Dansatkomlek TNI dan para pejabat terkait lainnya. 

banner 650x650