banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com– UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kecamatan Maiwa yang merupakan perpanjangan tangan BAZNAS Enrekang, menyalurkan bantuan sanitasi berupa pembuatan MCK kepada Bapak Muhammad, warga Dusun Tempe, Desa Tapong, pada Kamis (12/09/2024).

Agusmawan, Ketua UPZ Maiwa, menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi Bapak Muhammad, yang pada bulan Mei lalu terdampak banjir besar. Saat itu, rumah Bapak Muhammad yang berada di Desa Tuncung tergenang air hingga ke bagian atas, bahkan hampir hanyut terbawa arus sungai. Peristiwa ini terjadi tepat ketika keluarganya sedang mempersiapkan pesta pernikahan, sehingga acara tersebut harus ditunda karena banjir merusak tenda dan dekorasi yang telah terpasang.

Pasca kejadian tersebut, Bapak Muhammad memutuskan untuk memindahkan rumahnya dari Desa Tuncung ke Dusun Tempe, Desa Tapong, yang dianggap lebih aman. Namun, rumah yang baru tersebut belum memiliki fasilitas MCK, sehingga UPZ Maiwa turun tangan untuk memberikan bantuan sanitasi sebesar Rp 1,5 juta.

“Bantuan ini merupakan dana dari UPZ Maiwa yang kami salurkan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, termasuk Bapak Muhammad yang rumahnya terdampak banjir beberapa waktu lalu,” ujar Agusmawan.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan Bapak Muhammad dan keluarganya dapat segera membangun MCK yang layak, sehingga kebutuhan sanitasi mereka bisa terpenuhi. Bantuan semacam ini adalah salah satu bentuk nyata kontribusi BAZNAS dan UPZ Maiwa dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. (“)

banner 650x650