banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com — Suasana mencekam menyelimuti Dusun II Pabbaresseng, Desa Mattiro Tasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Jumat (13/9/2024).  Sebuah penemuan mengerikan mengguncang warga setempat: sesosok mayat laki-laki ditemukan terapung di Bendungan Bulu Tengah!

Mayat yang sudah membusuk dan membengkak itu ditemukan oleh seorang warga bernama Mahmud Alias Ladude (43 tahun) sekitar pukul 20.00 WITA.  Mahmud, yang hendak menjala ikan di bendungan, terkejut melihat sesosok mayat terapung di permukaan air.

“Saya langsung kaget dan takut.  Mayatnya sudah membusuk dan membengkak.  Saya langsung pulang dan memberitahukan warga,” ujar Mahmud dengan suara gemetar.

Warga setempat yang mendengar kabar tersebut langsung berbondong-bondong menuju Bendungan Bulu Tengah.  Mereka tak percaya dengan apa yang mereka lihat: sesosok mayat yang tak dikenal terapung di tengah bendungan.

Pukul 21.40 WITA, Tim SAR bersama Polsek Watang Pulu, dipimpin Kapolsek Iptu Tangko, tiba di lokasi kejadian.  Petugas langsung melakukan evakuasi dan memasukkan mayat ke dalam kantong jenazah.

Evakuasi mayat berlangsung dramatis.  Tim SAR dibantu oleh keluarga korban berhasil memasukkan mayat ke dalam kantong jenazah dan membawanya ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulans sekitar pukul 22.09 WITA.

Berdasarkan identitas yang ditemukan, mayat tersebut diketahui bernama Rustam (53 tahun), seorang wiraswasta yang beralamat di Dusun I Kamirie, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

“Mayat diperkirakan meninggal 4 hari yang lalu,” ujar sumber di kepolisian.

Pihak keluarga korban memutuskan untuk langsung memakamkan jenazah Rustam.  Kejadian ini telah ditangani oleh Polsek Watang Pulu, dan polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab kematian Rustam.(*)

banner 650x650