banner 650x65

Enrekang, Katasulsel com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang kerjasama Dengan Kantor Urusa. Agama (KUA) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Maiwa menggelar acara Pelatihan Guru TPA/TPQ dengan tema “Menciptakan Pembelajaran Asyik, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan menuju TPA Berkualitas”. Kantor KUA Ke. Maiwa (14/09/2024). 

Para peserta adalah utusan guru2 ngaji metode Iqra dari berbagai desa di Kecamatan Maiwa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Baznas Dr. Ilham Kadir, M.A, Baharuddin, S.E, M.M, Kepala KUA, Ketua UPZ Maiwa dan Anggotanya. Tampil membawakan sambutan Ketua KUA Maiwa, KH. Achmad Tamsil, dan Dr Ilham Kadir  yang sekaligus membuka acara. 

Adapun peserta pelatihan yang sempat hadir pada kegiatan ini lebih 40 orang dari berbagai TPA/TPQ. Pemateri pada kegiatan ini yakni Ustadz Ir. Taufiq Muin, dan Ustadz Muhammad Haswar, S.TH.I, M.A.   

Menurut Ilham Kadir pelatihan ini sangat bermanfaat khususnya para guru-guru TPA yang selama ini sudah mengajar dan mungkin belum maksimal hasilnya. 

“Semoga pelatihan ini bisa memberikan pengetahuan lebih lengkap terkait metode Iqro dalam mengajar baca tulis Al-Qur’an. Baznas akan selalu hadir untuk membantu guru-guru mengaji agar lebih maksimal”, katanya.

Pada kesempatan yang sama Baharuddin mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan beberapa tahun lalu tidak pernah ada kegiatan seperti ini. 

“Sementara Guru mengaji hari ini butuh pembaharuan Ilmu mengenai metode mengajar Iqro yang selama ini sudah putus generasi yang menguasai metode tersebut”, jelasnya.

Acara pelatihan mengajar metode Iqra akan terus diselenggarakan di berbagai kecamatan dengan tujuan meningkatkan kualitas pembelajaran baca tulis Al-Qur’an di Enrekang.(*)

banner 650x650