banner 650x65

Makassar, Katasulsel.com – Kapolres Sidrap AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Sidrap menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral (linsek) Persiapan Pengamanan menjelang tahapan kampanye Pilkada 2024.

Acara yang di pimpin oleh Kapolda Sulsel IRJEN Pol. Andi Rian R. Djajadi. S.I.K.,MH berlangsung di Hotel Harper Makassar dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait guna memastikan kesiapan seluruh aspek pengamanan. Selasa (17/09/24)

Dalam rakor tersebut, dibahas sejumlah strategi pengamanan untuk menghadapi tahapan kampanye yang akan segera dimulai. Kapolres Sidrap menegaskan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat selama proses kampanye.

“Kami di Polres Sidrap siap mendukung penuh pelaksanaan Pilkada dengan memberikan pengamanan yang maksimal agar seluruh tahapan dapat berlangsung aman dan damai, tentunya tetap mengedepankan pendekatan yang humanis dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar AKBP Fantry

Selain itu, rakor ini juga membahas potensi kerawanan di berbagai daerah dan strategi penanganan untuk meminimalisir gangguan yang dapat mengganggu kelancaran jalannya Pilkada serentak.

Selain Kapolres Sidrap, turut hadir pula pejabat utama (PJU) dari Polda Sulsel, unsur Forkopimda, TNI serta dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan seluruh unsur pengamanan sehingga proses Pilkada berjalan lancar, aman, dan demokratis. (*)

banner 650x650