banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com — Pembangunan suatu daerah bukan hanya sektor fisik semata. Tidak kalah penting dari itu, pembangunan mental spritual yang berkesinambungan.

“Olehnya itu pemerintah daerah secara kontinu memberikan peluang sebesar-besarnya dalam pembinaan majelis taklim, pondok pesantren, taman pendidikan Al-Qur’an dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya,” ujar Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra, Sabtu (21/8/2024).

Hal itu dinyatakannya saat menghadiri sekaligus membuka Tabligh Akbar Ahlussunnah wal Jama’ah se-Kabupaten Sidrap di masjid Ar-Rahman Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae.

Basra didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Andi Bahari Parawansa. Tabligh akbar ini menghadirkan pemateri, Ustaz Dzulqarnain, pimpinan Pondok Pesantren As Sunnah Makassar.

Lebih jauh Basra mengatakan, pembangunan mental spiritual merupakan manifestasi dari tanggungjawab pemerintah dalam mewujudkan Sidenreng Rappang yang religius.

“Kegiatan ini salah satu upaya pembangunan mental spiritual. Karenanya kami menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menjadi sebab terlaksananya kegiatan ini,” tutur Basra.

Selanjutnya ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Sidenreng Rappang yang aman dan damai.

“Pemerintah daerah mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban,” lontar Basra.

banner 650x650