banner 650x65

Jakarta, Katasulsel.com – Perusahaan insurtech terdepan di Asia Tenggara, Fuse, mengumumkan penunjukan Ivan Sunandar, yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operation Officer, sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru. CEO sebelumnya, Andy Yeung, kini mengambil peran sebagai Ketua Dewan Direksi untuk memimpin strategi dan arah bisnis perusahaan.

Sejak 2018, Ivan dan Andy telah bekerja sama dalam mengembangkan platform mobile inovatif, Fuse, yang merevolusi cara agen asuransi menjual produk asuransi serta cara e-commerce menyediakan asuransi mikro yang terjangkau. Kolaborasi ini telah membawa Fuse menjadi pemimpin insurtech di wilayah Asia Tenggara.

“Saya merasa terhormat untuk mengambil peran yang lebih besar di momen penting bagi Fuse ini. Bersama dengan tim manajemen yang berdedikasi, kami akan terus menjalankan misi kami memanfaatkan teknologi mutakhir untuk mendemokratisasi akses asuransi bagi semua orang di Asia Tenggara,” ungkap Ivan dalam keterangan resminya, Senin (23/9).

Andy mengatakan, “Karena alasan kesehatan, saya memutuskan untuk mundur dari manajemen operasional sehari-hari perusahaan. Sebagai partner dekat yang telah membangun Fuse bersama saya selama tujuh tahun terakhir, saya yakin Ivan akan memimpin Fuse untuk tumbuh lebih jauh dan merevolusi ekosistem asuransi di Asia Tenggara.”

Vincent Chan Bergabung sebagai Non-Executive Director

Vincent Chan memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang private equity di Asia dan telah melakukan lebih dari 80 investasi di perusahaan pengembangan teknologi di Tiongkok, Taiwan, Korea, dan Asia Tenggara, dengan beberapa pencapaian exit yang signifikan. Saat ini, Vincent juga menjabat sebagai Non-Executive Director of the Securities and Futures Commission of Hong Kong, dan Executive Director di HKVCPE Association (pernah menjabat sebagai ketua periode 2005-2006). Keahlian dan wawasan Vincent akan sangat berharga bagi Fuse dalam memperluas operasinya dan memperkuat posisinya di Asia Tenggara serta Kawasan Teluk Besar Tiongkok.

“Saya sangat antusias bergabung dengan Dewan Direksi Fuse karena perusahaan ini telah menunjukkan pertumbuhan luar biasa dengan memimpin transformasi ekosistem asuransi yang signifikan di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara. Fuse telah mencapai banyak inovasi, dan saya menantikan untuk menjadi bagian dari kesuksesan serta pengembangan lebih lanjut perusahaan ini,” ungkap Vincent. (*)

banner 650x900