banner 650x65

Ditreskrimum Polda Gorontalo serta Resmob Polres Sidrap. Proses penyerahan pelaku akan dilakukan segera setelah tim dari Polres Sidrap tiba di Gorontalo melalui jalur udara.

Pengungkapan kasus ini sekaligus menegaskan kemampuan kepolisian dalam menangani kejahatan lintas provinsi, serta membuktikan bahwa pelaku kriminal tak akan lepas dari jeratan hukum meski mencoba bersembunyi. Kasus ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk lebih waspada terhadap modus kejahatan hipnotis yang terus berkembang.

Apa Sebenarnya Modus Hipnotis Pelaku?

Modus hipnotis menjadi sorotan, di mana pelaku mampu mengendalikan kesadaran korban secara halus. Meski tampak seperti trik sederhana, pelaku penipuan hipnotis kerap kali menggunakan teknik psikologis yang memanipulasi fokus dan perhatian korban, sehingga tanpa sadar korban menyerahkan uang atau barang berharga.

Masih Banyak Korban?

Dengan ditangkapnya Andi Sugianto, investigasi lebih lanjut akan dilakukan untuk mengungkap apakah ada korban-korban lain dari aksi hipnotis yang sama. Pihak kepolisian masih terus menghimpun informasi dari masyarakat yang mungkin menjadi korban dari modus serupa.

banner 650x900