banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Sat Resnarkoba Polres Sidrap kembali melakukan langkah proaktif dalam upaya Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Selasa (24/09/24)

Kali ini, kegiatan sosialisasi menyasar masyarakat umum di Desa Takkalasi Kec. Maritengngae, dengan tujuan memberikan pemahaman terkait bahaya narkoba serta pentingnya peran aktif masyarakat dalam pencegahan.

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Sidrap, IPTU Patria Pratama. S. TrK yang di wakili Kaurmintu AIPTU Hendra. SH yang menyampaikan bahwa pendekatan persuasif melalui edukasi dinilai efektif dalam menekan angka penyalahgunaan narkoba.

“Kami memberikan pemahaman kepada warga tentang dampak negatif narkoba dari sisi kesehatan, hukum, hingga sosial. Selain itu, kami juga mengajak mereka untuk berperan sebagai pengawas di lingkungan masing-masing,” ujar AIPTU Hendra

Sosialisasi ini juga diisi dengan diskusi interaktif. Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat, terutama karena metode yang digunakan mudah dipahami serta memberikan ruang bagi warga untuk bertanya langsung kepada petugas.

“Harapannya, masyarakat tidak hanya mengerti, tapi juga ikut serta dalam menjaga lingkungan dari bahaya narkoba,” tambah Hendra

Sat Resnarkoba Polres Sidrap berkomitmen untuk terus meningkatkan frekuensi sosialisasi di berbagai desa dan kelurahan. Selain sosialisasi, Polres Sidrap juga memperketat pengawasan dan patroli di daerah-daerah yang dianggap rawan penyalahgunaan narkoba. (*)

banner 650x900