banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain SKM,M.Adm.SDM bersama Forkopimda menghadiri rapat pleno terbuka yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Enrekang.

Kegiatan itu merupakan Rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut Cabup-cawabup dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Enrekang Tahun 2024, selanjutnya dilaksanakan deklarasi kampanye damai yang terselenggara dihalaman kantor KPUD Enrekang. Senin malam, (23/09/2024)

Para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah secara resmi ditetapkan nomor urutnya untuk keperluan kampanye, Setelah pengundian nomor urut. Kemudian melakukan deklarasi damai dan berkomitmen untuk menjalankan kampanye dengan jujur,adil, tertib damai,berintegritas, tanpa hoaks, tanpa politisasi SARA, money politik dan mematuhi perundung undangan.

Kegiatan rapat Pleno terbuka selanjutnya deklarasi kampanye damai, dipimpin langsung oleh ketua KPU Enrekang yakni Munir Anas, S.Pdi didampingi komisioner KPU lainnya.

Dikatakan kegiatan deklarasi kampanye damai pemilihan Cabup-cawabup Enrekang Tahun 2024 yang saat ini diselenggarakan oleh KPU bertujuan mengajak seluruh Elemen masyarakat, penyelenggara Pilkada, Peserta Pilkada, dan seluruh Forkopimda Enrekang yang hadir untuk bersama-sama berkomitmen menyukseskan Pilkada Tahun 2024 yang aman, damai, dan berintegritas serta menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Tahapan Kampanye pada Pilkada Enrekang yang akan dimulai pada tanggal 25 September 2024 s/d 23 November 2024.

Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain SKM,M.Adm.SDM yang turut hadir berkomitmen mendukung agenda KPU tersebut, dengan melakukan penandatanganan deklarasi, diikuti Ketua Pengadilan Negeri Enrekang, Dandim 1419 Enrekang, PJ bupati, Ketua KPU, Ketua DPRD , Kajari, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Enrekang.

Setelah kegiatan, Wakapolres Enrekang yang ditemui awak media mejelaskan bahwa pentingnya kerja sama aktif dari semua pihak untuk menghindari konflik dan melanggar hukum, sehingga menciptakan kondisi yang kondusif.

“Tujuan utama adalah menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang kondusif selama kampanye dan pemungutan suara, untuk itu Jajaran polres Enrekang akan terus meningkatkan sinergitas dengan stakeholder lainnya dalam rangka mewujudkan Pilkada damai dikabupaten Enrekang” ujar Kompol Sulkarnain

Juga Diharapkannya, Deklarasi yang digagas KPUD Enrekang sebagai langkah awal dalam menjaga keamanan selama tahapan inti pilkada berlangsung.(*)

banner 650x900